Seri Mendidik Anak

Bismillah…

Saya sering berdiskusi dengan salah seorang ummahat mengenai anak-anak saat ini, khususnya anak-anak yang lahir di keluarga tarbiyah. Hal ini jadi pembahasan karena memang masalah anak yang nakal kini banyak terjadi. Jamaah salah satu mesjid di sebuah kota bahkan pernah mengatakan, “Kalau ada anak-anak yang nakal lari-lari di mesjid, anak orang **s itu.”

Sangat disayangkan sebenarnya, karena anak-anak itu sebenarnya adalah anak-anak yang diharapkan akan menjadi teladan dan pelaku dakwah, bukan hanya saat mereka remaja dan dewasa. Namun sejak kecil pun sebisanya mereka menjadi anak yang spesial di antara anak-anak lainnya karena kebaikan dan keteladanannya.

Menghadapi keadaan seperti ini, seorang ummahat yang bergerak di bidang ketahanan keluarga tergerak untuk menuliskan pengalaman pribadinya dalam mendidik anak. Tulisan tersebut beliau bagikan juga pada ummahat-ummahat lainnya. Dan karena beliau tahu saya memiliki blog, maka beliau pun menitipkan tulisannya untuk disebarkan di blog saya.

Nah, izinkan saya yang belum punya pengalaman mendidik anak (tapi punya pengalaman dididik ^^) untuk membaginya di sini. Karena tulisannya cukup panjang jadi akan ditulis dalam beberapa seri. Semoga bermanfaat untuk yang sudah memiliki anak, yang akan memiliki anak, dan yang akan merintis jalan untuk menyempurnakan separuh agama.

1. Menjadikan Anak Qurrata A’yun – Pembukaan

2. Seri Mendidik Anak 1 : Ibadah – Shalat

2 Comments

2 thoughts on “Seri Mendidik Anak

  1. Pingback: Seri Mendidik Anak 1 : Ibadah – Shalat « Gores Tangan Mujahidah

  2. Nurina

    alhamdulillah…terima kasih atas sharing artikelnya.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: