Award Oh Award

Sepertinya sedang musim award di blog saya….

Alhamdulillah dapat award lagi, kali ini dari Kak Yuyu (Haifa Wahyu). Hehe, dapat Stylish Blogger Award, padahal blog saya gak banyak widget juga… Baiklah, saya akan ikuti peraturan award ini.

1. Thank and link to the person who awarded me this award.
2. Share 8 things about myself.
3. Pay it forward to 8 bloggers that I have recently discovered.
4. Contact those blogger and tell them about their awards.

1. Thank and link to the person who awarded me this award.

Kepada Kak Yuyu, terima kasih ya kak…. Syukran jazakillah, kakak baik banget dan sangat pengertian sama Fifah… Luv u.

2. Share 8 things about myself.

Wah, ini agak susah sepertinya. Baiklah, saya akan coba paparkan tanpa bertanya pada orang lain seperti biasanya.

1) Pertama kali saya tertarik dengan blog, adalah setelah seorang teman di ITB mengirimkan tulisan yang ditulis di blognya Kang Ridwansyah Yusuf Achmad, yang waktu itu masih menjabat sebagai Kepala Gamais ITB. Tulisannya keren, dan saya pun berkunjung ke blognya. Agak lama setelah itu saya berkunjung lagi ke blog-blog lainnya, waktu itu baru saya berpikir, “Kenapa tidak buat blog juga?” Maka dengan tekad mengawali pembuatan blog, yang waktu itu masih jarang di antara teman-teman dekat saya, saya mulai blogging.
Blog yang menjadi referensi saya waktu itu adalah blognya Ridwansyah Yusuf Achmad, Panji Prabowo, Hasdi Putra dan Adrian Fetriskha. Mengapa? Karena blognya keren, just as expected dari Ketua-ketua LDK (Gamais ITB dan FKI-Rabbani Unand). Dan dari blog mereka juga saya memilih wordpress sebagai platform.
Waktu itu saya juga tidak terpikir bahwa tutorial blog berserak di google, jadi dengan tampilan blog mereka sebagai referensi, saya belajar sendiri untuk mengetahui apa saja yang ada dan bisa dilakukan di wordpress. Dan jadilah Gores Tangan Mujahidah!
Syukran jazakumullah kepada blog-blog di atas… (Afwan jiddan baru mengatakannya sekarang, tidak tahu berterima kasih nih).

2) Saya tidak begitu berminat dengan buku-buku motivasi. Saya lebih suka buku-buku yang menyentuh ruhiy, dengan itulah saya akan termotivasi.

3) Saya suka blogwalking, karena membuat saya mengenal orang-orang hebat dan tulisan-tulisan hebat. Sekaligus bisa dapat pencerahan untuk menulis.

4) Saya pernah diteriaki oleh seorang teman waktu SMP, “Emangnya kami gigit!” karena terlalu menjaga jarak dengan laki-laki. Hahaha, lucu sekali kalau ingat masa-masa itu. Dulu saya memang takut sama anak laki-laki apalagi yang nakal. Karena mereka sering sekali usil, sudah mulai nembak-nembak anak perempuan lagi padahal masih SD. Huh, cape deh.

5) Saya mengubah orientasi 180 derajat waktu kuliah. Saat sekolah dulu saya tidak terlibat banyak di organisasi, namun waktu kuliah, sebagian besar kegiatan saya adalah untuk organisasi. Saya benar-benar menjadi ‘kura-kura’ (kuliah rapat-kuliah rapat). Jumlah waktu untuk belajar juga jadi sedikit. Meski begitu alhamdulillah waktu tersebut efektif, dan alhamdulillah terima kasih Ya Allah, hingga kini perkuliahan tetap lancar tanpa pernah remedial. Semoga diizinkan lancar untuk seterusnya, amin…

6) Saya dulu sempat meyakini, mungkin seumur hidup saya tidak akan pernah megendarai motor. Karena saya merasa ngeri melihat jalanan yang ramai sesak, juga cukup sering melihat kecelakaan motor. Saya merasa saya tidak akan bisa mengendalikan benda seperti itu, mungkin saya yang akan dikendalikan oleh motor dan tidak bisa menghentikannya.
Saya juga pernah jatuh saat menjadi penumpang, waktu itu baru mulai kuliah tahun pertama. Kami yang sedang berhenti karena ingin menyeberangi jalan yang sangat ramai di depan FK Unand disenggol dari samping oleh sebuah mobil kijang. Saya tidak tahu apa yang terjadi hingga saya sadar kaki saya terjepit di atas motor di bawah mobil. Dan mobil itu tetap maju! Saya takut sekali, “Ya Allah, apakah hamba akan kehilangan kaki ini..” Alhamdulillah kaki saya bisa dibebaskan dengan bantuan orang-orang sekitar yang mengangkat mobil itu di bagian depan. Dan alhamdulillah hanya luka memar, tidak sampai fraktur.
Tapi setelah itu semua, ternyata karena sangat dibutuhkan sekarang motor pun menjadi sahabat setia saya..

7) Saya sangat mudah menyayangi orang lain, siapa pun dia. Saya juga mudah menangis kalau ada sesuatu yang menyedihkan. Sampai-sampai salah seorang sahabat di SMA pernah tiba-tiba bilang, “Fah, coba nangis sekarang.” Hehe, mungkin hati saya lembut (masa sih?)? Dan saya gampang merasa bersalah, juga mudah memaafkan. Jadi kalau ada yang merasa bersalah sama saya, hehe tenang saja tidak tersimpan di hati. Maafkan salah-salah saya ya…

8.) Saya sangat suka diberi saran, dikritik, dikomentari, dievaluasi. Ini adalah sebuah hal yang duluuuunya tidak saya suka, tapi kemudian Ummi mengatakan, “Kalau kita dikritik berarti Allah ingin memperbaiki kita lewat orang yang mengkritik kita. Gak mau diperbaiki?”, dan seketika saya berubah. Jadi sering-sering komen ya… 😀

3. Pay it forward to 8 bloggers that I have recently discovered.

Bingung, karena sudah banyak membagi award. Dan sudah banyak yang dapat juga. Baik, award ini saya teruskan pada :

  1. Abi, yang blognya benar-benar Abi banget.
  2. Ahmad Imaduddin, yang gigih menjaga izzah di mana pun. Tetap istiqomah ya.
  3. Benny Antama Syant WP, template blognya ramah di mata, design buatannya juga.
  4. FSKI FK Unand, komunitas tercinta.
  5. Imam Al-Faruq, yang rajin dan hebat blognya, padahal masih SD.
  6. Maisyah Nelzima, salah satu blog yang saya kagumi isinya.
  7. Tesa Huryati, blognya juga Tesa banget.
  8. Venny Andra, saya suka blognya dan design buatannya.

4. Contact those blogger and tell them about their awards.

Siap, laksanakan!

Categories: Opini, Uncategorized | Tags: , | 14 Comments

Post navigation

14 thoughts on “Award Oh Award

  1. subhanallah..
    semoga apa dulu didapatkan di blog rangtalu memberi manfaat yang berkelanjutan..

    • benny antama

      syukran juga bang pet..design2 antum juga menjadi sumber inspirasi ana..ana suka sekali (maaf agak gak nyambung bahas design dalam cerita blog) dan juga blog antum bagus kok(biar agak nyambung, tapi tulus nih)

      • he, jzk akh.. tau dari mana pula nama ,bang pet tu?
        alhamdulillah jika design amatiranitu juga mampu menginspirasi..
        selamat berkreasi..

    • Amin…

      Wah, ada dua designer hebat berdialog di blog saya
      Saya juga suka design, suka mengagumi design orang lain…

  2. benny antama

    Syukran Jazakillah buat afifah amatullah yang sudah memberikan saya award. Tersanjung sekali, dan juga berterima kasih karena pemberian award kepada teman2 sebelumnya(yang dari Ice) mengingatkan saya bahwa saya pernah diberikan hal yang serupa tapi belum sempat saya bagikan…

  3. makasih ya fah… walaupun drku masih gak mudeng cara menggunakan award ini.. maklum lah.. jarang OL.. xixixi…

  4. T354

    senang sekali dapat stylish blogger award.. Sjzk ya.. hiks hiks ,ilihat dulu blog-blog yang lain biar bs ikut peraturan..

  5. waaaaaaaahhhh banyak juga yang dapet nich award………
    salam persahabatan ya sobat……. dr MENONE

  6. dikasih award malah ada aturannya…(disuruh nulis macam2)
    dapat 2 pula dr orang yg sama..
    fhhh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: